Di Permanu dan Kendalpayak, Dewi Sri Menang Telak

0
36
Petugas KPPS mengisi tabel perolehan paslon saat penghitungan suara di salah satu TPS (Shuvia Rahma)

MALANGVOICE – Kans pasangan Dewanti Rumpoko dan Masrifah Hadi untuk menguasai Kecamatan Pakisaji terbuka lebar. Meskipun penghitungan suara belum selesai, namun secara kasat mata, dari 10 desa yang sudah melapor ke PPK, hanya satu desa yang dikuasai Rendra-Sanusi.

“Hingga pukul 19.30, dari 12 desa di wilayah Kecamatan Pakisaji, masih 10 desa yang masuk. Dari jumlah itu, rata-rata dimenangkan pasangan calon (paslon) nomor dua. Hanya di Jatisari saja paslon nomor satu menang,” kata Anggota PPK Pakisaji, Imam Budiono.

Imam mengatakan, dari hasil monitoring sementara, paslon nomor urut dua mendulang suara jauh lebih besar ketimbang paslon yang lain. Di Desa Kendalpayak misalnya, selisih antara paslon satu dan dua cukup jauh.

“Kalau tidak salah, paslon dua dapat 2600an suara, sedangkan paslon nomor urut satu dapat 1200 suara. Selisih yang jauh juga terlihat di Desa Permanu, paslon dua memperoleh 1800an suara sedang paslon satu 600an suara,” kata dia.

Kendati peta kemenangan mulai terlihat, namun Imam belum berani mengungkapkan siapa pemenang pilkada di Kecamatan Pakisaji. Pasalnya, penghitungan manual dengan cara membuka kotak suara baru dilakukan pada Sabtu dan Minggu besok.

“Dari data yang masuk sekarang, kita akan cross check dengan berita acara yang masih tersimpan di kotak suara. Jadi untuk saat ini, kita belum bisa merilis perolehan resmi dari ketiga calon,” kata dia.