Di Pakisaji, Sejumlah SPBU Kehabisan Stok BBM

0
30
Salah satu SPBU di Pakisaji, Kabupaten Malang, kehabisan stok BBM (fathul)

MALANGVOICE – Informasi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) juga terjadi di Pakisaji, Kabupaten Malang.

Dari pantauan MVoice, ada dua SPBU yang memasang papan bertulisan “HABIS” untuk seluruh jenis BBM, baik Premium, Solar, maupun Pertamax. Sedangkan SPBU di Kepanjen, pembeli BBM antri.

Salah satu petugas SPBU di Pakisaji yang ditemui MVoice, mengatakan, habisnya BBM baru terjadi di hari ini saja. Sebabnya karena pengiriman dari Pertamina terlambat.

“Pembeli kemarin memang banyak, tapi ya biasanya normal saja biasanya. Nggak ada yang ngisi-ngisi pakai jurigen kok, ngirimnya saja yang telat,” ujarnya.

Sementara itu, Supervisor SPBU di Jalan Karangpandan, Pakisaji, Hadi Kurniawan, menyebutkan, SPBU yang dipimpinnya tidak ada kendala. Ia menganggap, penyediaan BBM dua kali stok kemarin menjadi sebab BBM di sana aman.

“Kemarin kan kita sediakan 48KL, terjualnya sehari saja 30KL. Padahal biasanya perhari paling enggak terjual 15KL. Besok akan kami datangkan juga 40KL agar BBM di sini aman terus,” jelasnya saat dihubungi melalui selulernya.

Mengenai kekurangan stok BBM di SPBU lain, Hadi juga membenarkannya. Dari informasi yang didapat Hadi, ada keterlambatan pengiriman BBM di Surabaya sehingga stok habis sebelum kedatangan pengiriman.