Di Konser Kebangsaan, Malang Orchestra Dendangkan Spirit of Arema

0
10
Tutut saat menjadi konduktor dan arranger pada Konser Kebangsaan.

MALANGVOICE – Malang Orchestra melibatkan generasi muda dalam penampilan kolaborasi musik orkestra dan band, pada Konser Kebangsaan di UBTV, Sabtu (14/11) mendatang.

Dengan dua tema besar, Kebangsaan dan Spirit of Arema, Malang Ochestra juga akan menampilkan lagu-lagu nasional, tradisional serta kolaborasi, seperti Spirit of Arema, Tanah Airku, Jali-Jali, dan Symphony Raya Indonesia ciptaan Guruh Soekarnoputra.

Dosen Universitas Negeri Malang, Tutut Tristiati, bertindak sebagai arranger sekaligus konduktor pada acara yang digelar di Gedung Rektorat Universitas Brawijaya itu.

Alumnus Institut Seni Indonesia (ISI) Jogja itu mengatakan, persiapan para pemain sudah mencapai 90 persen. Para pemain semuanya mahasiswa jurusan seni dan tari Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang (UNM).

“Selain para mahasiswa UM, ada juga pemain lain dari Dwipantara Ochestra, dan Purwacaraka,” tambah Tutut Tristiati kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Dikatakan juga, Malang Orchestra berharap bisa menanamkan rasa kepedulian dan menghargai jasa para pahlawan pada masyarakat Kota Malang melalui acara Konser Kebangsaan ini.-