Di Indonesia Class, Mahasiswa Asing Belajar Gamelan

0
33
Mahasiswa Asing sedang belajar Gamelan (Anja)

MALANGVOICE – Sebagai organisasi mahasiswa internasional, AIESEC Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) getol memperkenalkan budaya luar negeri dan menularkan pola pikir luas dan positif kepada masyarakat.

Belajar gamelan2AIESEC juga merasa perlu untuk mengenalkan kebudayaan Indonesia kepada mahasiswa asing, khususnya yang mengikuti project sosial volunteering yang diadakan AIESEC UMM sejak 25 Januari lalu.

Dalam Indonesia Class, mahasiswa asing asal Cina, Taiwan, Vietnam, dan Argentina, akan belajar cara bermain alat musik tradisional Jawa, di antaranya gamelan.

Ketua Pelaksana, Ida Yassin, mengatakan, kegiatan belajar dilaksanakan di salah satu sanggar di Songgoriti, Kota Batu, setiap Jumat.

“Kemarin gurunya ngajar mereka main gamelan dan gendang. Kita juga ngasih PR ke mahasiswa asing untuk menghapal nada bermain gamelan. Mereka juga diajari sejarah gamelan,” kata Ida.

Menurut rencana, permainan gamelan mahasiswa asing peserta project akan ditampilkan saat acara Global Village Festival di Alun-Alun Kota Malang, 27 Februari nanti