Di Hotel Horison Ultima, Limbah Botol pun Jadi Pohon Natal…

0
78
Pohon Natal berbahan botol plastik air mineral di Hotel Horison Ultima Malang. (istimewa)

MALANGVOICE – Botol plastik air mineral bekas tak selamanya menjadi sampah yang tak berguna. Bermula dari keinginan untuk membuat hal yang berbeda di hari Natal, Hotel Horison Ultima Malang menghadirkan pohon Natal yang memanfaatkan sampah domestik yaitu botol plastik air mineral.

Dibutuhkan satu bulan untuk merancang kerangka hingga memasang botol plastik air mineral. Membutuhkan sekitar 750 botol plastik air mineral yang dikumpulkan selama satu minggu di bulan November 2015 lalu.

“Kreativitas itu tanpa batas. Karena itulah Hotel Horison Ultima Malang menghadirkan pohon natal yang berbeda dari yang biasanya. Sesuai dengan tema perayaan natal tahun ini Christmas Time, Lets Save The Earth botol plastik air mineral yang biasanya jadi sampah bisa menjelma menjadi pohon Natal yang apik,”ujar Eddy Kamerlangga, General Manager Hotel Horison Ultima Malang.

Agus dan Rudi tim artistik di Hotel Horison Ultima Malang mengaku tak mengalami kesulitan ketika membuat pohon Natal ini. “Kerangkanya kami buat sangat kuat jadi botol plastik yang ringan bisa benar-benar terikat satu sama lain dan berdiri kokoh meskipun kondisi angin kencang di lobi,” ujar Agus dan Rudi.

Pohon yang memancarkan sinar berwarna-warni yang berpendar dari lampu LED yang dipasang di poros bagian dalamnya ini mempercantik suasana lobi Hotel Horison Ultima Malang. Tak jarang tamu yang sedang menginap meluangkan waktunya untuk berfoto bersama di depan pohon natal yang dibuat dari limbah plastik ini.

Tinggi pohon Natal yang mencapai 4 meter ini megah berdiri tepat di lobi Hotel Horison Ultima Malang. Jika dilihat dari dekat memang jelas terlihat susunan botol plastiknya, tapi jika difoto dari jauh yang terlihat adalah pohon Natal yang penuh hiasan dan warna-warni lampu yang berpendar indah.