Di Harlah Muslimat NU, Alfamart Serahkan 245 Alat Bantu Disabilitas

0
63
Difabel penerima bantuan alat bantu di pendopo Kabupaten Malang.

MALANGVOICE – PT Sumber Alfaria Trijaya, perusahaan ritel Alfamart menyalurkan bantuan dari pelanggan berupa 50 kursi roda, 40 walker, 30 kruk, dan 125 tongkat. Bantuan tersebut dihimpun dari donasi konsumen Alfamart selama periode 1 November – 31 Desember 2015.

Deputi Branch Manager Alfamart Cabang Malang, Darmansyah, mengatakan kegiatan itu merupakan bagian dari program Berbagi Bersama Masyarakat bekerjasama dengan Yayasan Berani Bhakto Bangsa (YBBB).

“Total bantuan seluruh Indonesia ada 5.000 unit alat bantu penyandang disabilitas yang kemudian disalurkan ke berbagai daerah yang membutuhkan,” jelasnya.

Sekitar 245 alat bantu disabilitas tersebut diserahkan beberapa waktu lalu secara simbolis di Pendopo Agung, Kabupaten Malang dalam rangka Harlah 70 tahun Muslimat NU.

Dana Wahyuono, salah satu penerima bantuan walker mengaku senang dengan bantuan tersebut. Pasalnya, walker tersebut bisa mempermudah terapi putrinya, Chataris Putri Danisa yang kesulitan berjalan karena gangguan motorik.

“Selama ini kalau di rumah, jalan ya merambat di tembok. Kalau di sekolah pakai alat bantu,” jelas Dana saat ditemui MVoice disela-sela acara.