Di Hadapan 597 Insan Pendidikan, Anton: Layanan Pendidikan Jangan Timbulkan Gejolak

0
210
Wali Kota Malang, HM Anton (tengah), membuka Raker Kepala Sekolah se-Kota Malang.
Wali Kota Malang, HM Anton (tengah), membuka Raker Kepala Sekolah se-Kota Malang.

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, meminta layanan pendidikan dijalankan sebaik mungkin. Hal itu disampaikan ketika membuka Rapat Kerja Kepala Sekolah di Orchids Garden Hotel, Batu, Rabu (30/11).

Acara rutin Dinas Pendidikan itu diikuti 597 insan pendidikan yang terdiri atas Kepala Sekolah Jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pengawas, Kepala UPT Pendas lima kecamatan, serta jajaran Dinas Pendidikan Kota Malang.

“Kepala sekolah adalah pemimpin sekaligus manajer. Dengan begitu, harus pandai dan cerdas memimpin sekolah beserta warganya. Tujuannya semata-mata agar layanan pendidikan yang diberikan dapat berjalan dengan baik tanpa adanya gejolak,” seru Anton.

Suami Hj Dewi Farida Suryani itu mengimbau kepala sekolah agar dinamis, sebab perkembangan dan kemajuan zaman berbeda dengan masa silam. Dulu, lanjut Anton, media informasi dan komunikasi terbatas, pengetahuan dan tingkatan keilmuan juga terbatas sehingga semuanya tampak tenang dan lancar.

“Namun saat ini ada sedikit kejadian maka dalam hitungan detik khalayak ramai akan tahu. Terlepas dari itu semua, saya apresiasi usaha bapak-ibuk semua. Dari waktu ke waktu kota yang kita cintai bersama ini selalu memperoleh prestasi maupun penghargaan dalam berbagai bidang,” tandasnya.