Di Godbless Cafe 2, PILOTZ Kampanye Dewasa dalam Berteknologi

0
572
PILOTZ Kampanye Dewasa dalam Berteknologi
PILOTZ Kampanye Dewasa dalam Berteknologi

MALANGVOICE-Respon cukup baik dari single pertama ‘Memang Aku’ pada awal 2015 lalu, ditandai keberhasilan menduduki jajaran papan atas chart radio-radio di hampir seluruh Indonesia, tidak membuat Pilotz berpuas diri.

Band yang diawaki Erzie (vokal), Tara (gitar), Aththur (bass), dan Agyl (drum) ini terus melanjutkan kiprah mereka dengan kembali meluncurkan single barunya yang berjudul ‘Cemburu’, awal Agustus lalu. Single ‘Cemburu’ itu mewakili lagu-lagu baru Pilotz lainnya yang akan tergabung dalam album terbaru mereka yang bertajuk ‘Let’s Fly’, yang siap diluncurkan dalam waktu dekat.

Berbeda dengan single ‘Memang Aku’, yang walaupun dibalut sound-sound distorsi ,namun tetap bernuansa slow. Di ‘Cemburu’ ini Pilotz hadir dengan menambahkan karakter asli mereka yang nge-rock.

Masih diproduseri dan diarahkan langsung oleh Deddy Kalis yang sudah kenyang pengalaman menggarap album band rock Tanah Air, karakter sangar Pilotz bisa langsung terasa sejak detik pertama mendengar single itu.

“Mas Deddy berhasil mengembangkan karakter masing-masing personil Pilotz di album yang baru ini,” ungkap Erzie, sang vokalis, satu-satunya anggota Pilotz yang terlibat dalam album pertama, dan sukses dengan single ‘Sepanjang Hidupku’ pada 2008 silam.

Disamping judulnya yang sangat klise, single ‘Cemburu’ ini mengangkat tema yang segar. Pilotz secara tidak langsung menyindir gaya hidup masyarakat dewasa ini yang tidak bisa dipungkiri sudah sangat tergantung pada berbagai macam gadget dan perangkat telekomunikasi dalam berinteraksi dengan sesamanya termasuk dalam hubungan percintaan.

Tak jarang teknologi telekomunikasi justru menjadi sumber konflik, seperti perselingkuhan berawal dari media social, kecurigaan karena telpon tak diangkat atau pesan yang lama dibalas, sampai pertengkaran karena saling tak memberi kabar. Hal hal biasa yang tidak pernah menjadi masalah pada masa lalu, pada era sebelum teknologi itu ada.

“Zaman sekarang handphone tidak pernah lepas dari genggaman kita, dan pasti kita panik bila handphone tertinggal atau habis baterai,” ungkap Tara, si pencipta lagu. Namun pandangan ini tidak membuat Pilotz menjadi anti gadget, tapi justru membawa pesan dan mengajak pendengar untuk lebih dewasa menyikapi perkembangan teknologi untuk kehidupan sehari-hari.

Karena sebenarnya gadget bukan sekedar alat komunikasi tapi juga pintu dan media bekerja dan beraktifitas masyarakat saat ini yang harus di gunakan secara baik dan penuh tanggung jawab. Melalui single ‘Cemburu’ ini, Pilotz berharap dapat menyentuh seluruh lapisan pendengar dan pecinta musik Indonesia yang pastinya tak luput dari pengaruh perkembangan teknologi ini dan semakin membuat Pilotz dekat di hati para pendengar dan pecinta musik Indonesia.

Terimakasih untuk seluruh teman teman media partner (Radio, televisi, media cetak dan online) dimanapun berada di seluruh Indonesia, semoga Pilotz selalu punya tempat di hati teman teman. Lets Fly di Godbless Café 2, malam ini!!!