Di Blimbing Tak Ada SMA Negeri, Ridwan Hisjam Kaget

0
24
Anggota DPR RI, Ridwan Hisjam

MALANGVOICE – Fakta bahwa tidak ada sekolah negeri setingkat sekolah menengah atas (SMA) di Kecamatan Blimbing mendapat sorotan dari Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ridwan Hisjam. Ia bahkan mengaku kaget tidak ada sekolah negeri di satu kecamatan di Kota Malang yang terkenal sebagai kota pendidikan.

“Saya kaget, ternyata fakta bahwa ada satu kecamatan di kota pendidikan ini yang tidak ada SMA negerinya,” kata Ridwan Hisjam, beberapa menit lalu.

Menurutnya, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sistem kewilayahan sebenarnya sangat baik dan memungkinkan untuk dilakukan, jika pemerataan pendidikan ada di suatu daerah. Kasus di Kota Malang, menurut Ridwan, ini harus jadi pelajaran serius Pemkot dan DPRD Kota Malang.

“Ini permasalahannya apa? Kalau masalahnya tidak bisa bangun sekolah karena anggaran, silahkan sediakan lahan 1,5 hektare, kami akan ajukan anggarannya di APBN,” ungkap anggota DPR RI dari Dapil Malang Raya itu.

Politisi Golkar itu mendesak Pemkot Malang tidak fokus pada sekolah favorit semata, karena hal itu berdampak pada upaya pemerataan kualitas pendidikan.

“Tidak ada lagi namanya sekolah favorit, sekarang ini sekolah di Malang harus sama kualitasnya dengan mana saja,” imbuhnya.

Karena itu ia berharap agar ada ittikad baik dari Pemerintah Kota Malang untuk menambah sekolah negeri di Kecamatan Blimbing, sehingga tujuan pendidikan bisa tercapai.