Di Batu, Selama Ramadan Hingga Lebaran Sembako Aman

0
56
Sentot Ariwahyudi (fathul)

MALANGVOICE – Kepala Bidang Perdagangan, Diskoperindag, Sentot Ariwahyudi, menjamin ketersediaan makanan pokok di Kota Batu sejak Ramadan hingga Lebaran mendatang.

Pihaknya sudah melakukan pengecekan ke seluruh distributor yang menyuplai makanan dan seluruh pergudangan yang berafiliasi dengan pemerintah. Sehingga stok dapat diketahui.

“Kami sudah cek ke pasar-pasar juga mengenai stok makanan. Sampai hari raya selesai, stok juga masih aman. Jadi masyarakat jangan khawatir,” ungkap Sentot kepada MVoice usai melakukan Sidak bersama Polres di Plaza Batu.

Mengenai harga kebutuhan pokok saat ini, Sentot juga sudah melakukan pengecekan bersama anggota dewan. Katanya, seluruh harga stabil karena stok aman.

“Operasi pasar yang dilakukan Pemerintah Kota Batu, termasuk Bulog dan Pemprov Jatim ternyata menyumbang efek positif bagi harga di pasaran,” jelas Sentot.

Mengenai harga daging saat ini, Sentot memberitahu berada di kisaran Rp 107 ribu. Keinginan pemerintah pusat agar harga daging hanya Rp 80 ribu ternyata belum bisa dipenuhi. Karena harga demikian hanya diperuntukkan penjual untuk daging impor beku.