Di Batu, Kapolda Singgung Anggota yang ‘Nakal’

0
42
Irjen Pol Anton Setiadji (fathul)
Irjen Pol Anton Setiadji (fathul)

MALANGVOICE – Kedatangan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs Anton Setiadji, ternyata juga hendak melihat kondisi anggotanya di Polres Batu yang akhir-akhir ini menjadi bahan berita media massa.

“Ini mau Pilkada, jadi akhir-akhir ini suasananya agak panas, Anggotaku aneh-aneh. Wong Ramadan kok melakukan hal yang aneh-aneh,” ungkap Kapolda di hadapan seluruh undangan.

Namun Kapolda mengatakan, mudah-mudahan hal itu tidak benar. Dan jika pun benar, Kapolda menganggap hal itu sungguh keterlaluan. Ia menyampaikan itu kepada undangan dengan guyonan, sehingga suasana cukup cair.

“Saya tidak ingin kejadian seperti itu terulang. Anggota Polres Batu harus lebih melayani masyarakat. Kalau ada yang menyalahi aturan lalu lintas, dilihat dulu dia orang mana, wong saya saja kalau nggak dikawal nyasar kok,” imbuhnya.

Sehingga Kapolda ingin agar kepolisian, khususnya Satlantas, yang berhubungan dengan masyarakat secara langsung, mengedepankan pelayanan, bukan penindakan. Apalagi Kota Batu kota wisata, sehingga banyak pendatang berlalu lalang.

“Jangan mencari-cari kesalahan, menegur saja sudah menyadarkan masyarakat kok. Masyarakat nggak ditilang itu sudah belajar kok,” tandasnya.