Di Aplikasi Kencan, Wanita Seperti Apa yang Dipilih Pria?

0
17
Aplikasi Kencan. (phillymag.com)

MALANGVOICE – Saat ingin memasang foto profil untuk akun media sosial atau aplikasi situs kencan, orang pasti pilih yang paling cantik atau cakep. Penelitian terbaru ini bisa jadi membantu kita untuk lebih mudah memutuskan foto mana yang harus dipilih.

Sebuah penelitian yang dilakukan University of Connecticut, melakukan survei terhadap 305 orang dengan rentan usia 17 hingga 36 tahun. Peneliti mencari tahu foto mana yang dianggap lebih menarik dari sudut pandang wanita dan pria.

Tak salah jika ada yang menduga bahwa wanita dengan riasan wajah glamor, rambut tertata rapi, serta pencahayaan foto yang baik akan lebih menarik banyak lawan jenis pada sebuah aplikasi kencan atau media sosial. Namun, pria malah merasa kurang percaya atau skeptis dengan teman kencannya itu.

Sebaliknya, pada penelitian yang berjudul Too Hot to Trust (Terlalu Seksi untuk Dipercaya) ternyata mengungkapkan, wanita memiliki sudut pandang yang berbeda dengan pria.

Pada foto profil pria yang memiliki tatanan rambut rapi dan pengaturan cahaya yang sedemikian rupa, ternyata dianggap oleh para wanita lebih menarik dan lebih tepercaya sebagai seorang teman kencan.

McGloin mengingatkan, “Kepercayaan adalah bagian penting dari sebuah hubungan, dan tentunya berperan penting untuk membuat ikatan sosial dalam konteks berkencan.”

Mulai saat ini, jadi diri sendiri dengan memasang foto dengan dandanan natural tidak menor serta perbaiki kualitas foto dan pencahayaan.-

sumber: dailymail.com