Dewanti: Kota Batu Harus Dipimpin Kader PDIP

0
72
Dewanti Rumpoko
Dewanti Rumpoko (fathul)

MALANGVOICE – Perebutan kepemimpinan di Kota Batu pada Pilkada 2017 akan menjadi tantangan besar bagi PDIP. Pasalnya, dua daerah di Malang Raya, yakni Kota Malang dan Kabupaten Malang, tidak dipimpin kader banteng.

Karena itu, posisi Wali Kota Batu akan benar-benar direbut, agar PDIP tetap punya kepala daerah di Malang Raya. “Pada Pilkada Batu, PDIP tidak main-main, karena harapan punya kepala daerah di wilayah Malang Raya, ya di sini,” ungkap mantan Calon Bupati Malang dari PDIP, Dewanti Rumpoko.

Ditambahkan, pemilihan Calon Wali Kota beserta wakilnya pun tidak bisa dijadikan ajang taruhan. Sehingga, baik DPD maupun DPP PDIP akan betul-betul mencari pasangan calon yang punya kriteria popularitas, elektabilitas, dan track record yang bagus.

“Saya tidak ambisius harus mencapai posisi itu (wali kota, red) karena dasarnya itu kalau ada kemanfaatan dan masyarakat butuh akan itu. Jika masyarakat memang mau ya akan kami sambut,” imbuh Dewanti saat ditanya keinginannya maju.

Lagi pula Dewanti merasa tidak punya rencana mencalonkan diri menjadi Wali Kota Batu. Ia pun tidak mendaftar dalam pemilihan internal DPC PDIP beberapa waktu lalu. “Saya nggak daftar kok makanya nama saya nggak ada,” tandasnya.