Dewanti: Jangan Ada Kekerasan pada Anak di Kota Batu

0
46
Anak-anak TK dan PAUD saat senam Bugar Indonesia (fathul)
Anak-anak TK dan PAUD saat senam Bugar Indonesia (fathul)

MALANGVOICE – Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kota Batu, Dewanti Rumpoko, berharap seluruh stakeholder yang ada mencegah kekerasan terhadap anak. Karena anak-anak adalah aset untuk melanjutkan generasi bangsa ke depan.

“Kita punya kewajiban untuk mencegah kekerasan terhadap anak. Karena apa yang di media massa dan media sosial, miris melihat anak-anak yang terlantar,” ungkap Dewanti dalam sambutannya dalam Gebyar Hari Anak Nasional 2016 di Block Office.

Ia juga berpesan agar orang tua menumbuhkembangkan anak-anaknya sesuai dengan potensi yang dimilikinya. Karena pendidikan saat ini pun tidak ditujukan sesuai dengan karakter dan keunggulan yang dimiliki anak, bukan hanya karena keinginan orang tua.

“Kembangkan lingkungan yang ramah kepada mereka, lingkungan yang bersih dan sehat sehingga mereka nanti tumbuh berkembang menjadi harapan kita semua,” tandas Dewanti.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Hj Mistin, menambahkan, pihaknya sengaja mengundang 3000 siswa TK dan PAUD untuk mengikuti upacara, senam bersama, dan minum susu bersama di halaman Block Office.

“Pendidikan anak-anak usia dini seperti ini amat penting sehingga perlu diberikan perhatian lebih. Termasuk kita suplay susu gratis agar mereka lebih sehat,” imbuh Mistin.