Dewanti: Ibu Itu Pendidik Pertama di Rumah…

0
74
Dewanti Rumpoko saat memberikan sambutan dalam Lomba Kebaya Gemuk (fathul)

MALANGVOICE – Cita-cita Kartini yang memperjuangkan kesejajaran perempuan dalam pendidikan harus dijadikan pijakan utama para ibu pada zaman sekarang. Karena pendidikan sangat utama, sebagai persyarat kemajuan bangsa.

Hal itu disampaikan Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kota Batu, Dewanti Rumpoko, dalam sambutannya, beberapa menit lalu. “Cita-cita Kartini harus menyala dalam diri setiap perempuan Indonesia,” imbuh Dewanti di hadapan peserta dan undangan Lomba Kebaya Gemuk.

Dewanti2

Pada zaman Kartini dulu, fasilitas yang ada tidak seperti saat ini. Namun dengan gigih, Kartini tetap berupaya agar mendapat pendidikan hingga sampai ke Belanda. Sehingga terjadi pertukaran pikiran dan pengetahuan antara Kartini dan orang-orang di sana.

“Kalau kita hidup di zaman yang sudah serba terfasilitasi, namun kemampuan kita kalah dengan ibu kita Kartini, ya sangat naif dan sangat disayangkan,” tambah Dewanti.

Ketua Tim Penggerak PKK itu berpesan agar ibu-ibu tidak hanya mengejar karir semata. Menurutnya, boleh saja berkarir, asal tidak melupakan kodrat sebagai perempuan, yang harus menjadi pendidik pertama dan utama bagi anak-anaknya.

“Tidak ada anak hebat tanpa ibu yang hebat. Karena itu, jadilah ibu pendidik bagi anak-anak kita di rumah,” tandas Dewanti.