Dewan Pertanyakan Jabatan Kepala Satpol PP

0
45
Anggota Komisi A, Choiroel Anwar

MALANGVOICE – Posisi Kepala Satpol PP yang masih kosong menjadi pertanyaan sejumlah pihak, termasuk Komisi A DPRD Kota Malang.

Dewan menganggap, bila posisi itu tidak segera diisi, maka pada pembahasan APBD 2017 mereka akan mengalami kesulitan, karena ditakutkan tidak ada program yang ‘menusuk’ untuk diajukan.

Anggota Komisi A, Choiroel Anwar, mengimbau kepada Wali Kota Malang, HM Anton, segera mengisi jabatan Kepala Satpol yang sebelumnya dijabat Agoes Eddy Poetranto.

“Apalagi mengingat kondisi kota seperti ini, banyak yang harus ditertibkan, jadi posisi Kepala Satpol PP harus ada,” kata Choiroel kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Politisi Partai Golkar itu juga menambahkan, agar jabatan itu nantinya diisi sosok yang kredibel, tegas dan bisa menyelesaikan berbagai permasalahan terkait penegakan Peraturan Daerah (Perda).

“Kalau tidak diisi, terus sampai kapan dibiarkan kosong?” Ungkapnya.

Ditanya apakah kekosongan Satpol mempengaruhi pembahasan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK), APBD 2016, Choirel membantah hal itu, namun jika kondisi kekosongan dibiarkan terlalu lama, bisa berakibat pada tidak adanya program baru yang bisa dipertanggungjawabkan.