Dewan Ingatkan Mega Proyek Segera Dikerjakan

0
38
Bambang Sumarto
Bambang Sumarto

MALANGVOICE – Komisi C DPRD Kota Malang mengingatkan pemerintah agar segera merealisasikan tiga proyek besar, masing-masing pembangunan Jembatan Kedung Kandang, Islamic Centre dan lanjutan Jeking Jalan Bondowoso-Jalan Tidar.

Tiga proyek itu menelan anggaran sekitar Rp 76 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) induk tahun 2016

Ketua Komisi C, Bambang Sumarto, mengatakan, menginjak bulan Maret, progres kegiatan tiga proyek masih belum terlihat. Jika pengerjaan terlalu mepet dikhawatirkan target tidak tercapai.

“Takutnya kalau tidak segera ada realisasi, akhirnya molor, apalagi nanti pas kena PAK, jadi tambah rumit,” kata Bambang kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Ia mencontohkan, untuk pembangunan gedung tiga lantai Islamic Centre dibutuhkan waktu cukup lama. “Kalau lantai tiga untuk menguatkan cor itu minimal 2 minggu, itu belum yang lainnya,” imbuhnya.

Karenanya, dalam waktu dekat Komisi C akan mengadakan rapat dengan dinas terkait, untuk melihat sejauh mana progres di lapangan.