Demokrat Beri Sinyal Berkoalisi dengan PDIP

0
34
Ketua DPD Demokrat Kota Batu, Normas Nengsih, bersama pengurus dan bakal calon.
Ketua DPD Demokrat Kota Batu, Normas Nengsih, bersama pengurus dan bakal calon.

MALANGVOICE-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Kota Batu membuka diri berkoalisi dengan partai politik manapun, termasuk PDIP.

Ketua DPD Demokrat, Norma Nengsih, mengatakan, selama ini semua partai menjalin komunikasi cukup baik. Khusus PDIP, pihaknya siap berkoalisi apabila berpasangan dengan kandidatnya.

Koalisi tersebut, kata dia, akan mengulang kebersamaan pada Pilwali 2012. Namun, saat itu Demokrat hanya mendukung, tidak mengusung calon

Baca juga: Empat Bakal Calon Demokrat Ikuti Bimtek Tahapan Pilwali

“Kalau PDIP punya calon wali kota, kami bisa wakilnya atau sebaliknya. Kami mengusung bukan mendukung, karena kami punya kandidat,” kata dia.

Baca juga: Kantongi Rekom PKB, Gus Din Cari Calon Wakil

Sesuai arahan dari DPP, partainya harus mengusung calon. Tahapan penjaringan bakal calon sudah selesai. Ada lima bakal calon di Demokrat, yakni H Hairuddin, Eddy Wahyono, Hendra Angga Sonatha, Deddy Irfan Alwani, dan Kamim Utomo.

Baca juga: Lima bakal calon berebut rekom demokrat, Norma: Tunggu hasil survei

“Kalau kami sekadar mendukung berarti melanggar perintah DPP. Sejak awal kami melaksanakan tahapan penjaringan. Semua partai punya peluang sama berkoalisi dengan kami, karena kami butuh koalisi agar dapat mengusung calon,” tandasnya.