Demi Pelanggan, PDAM Batu Bentuk Tim Reaksi Cepat

0
25
Omah Banyu, kantor PDAM Kota Batu yang sudah memiliki tim reaksi cepat
Omah Banyu, kantor PDAM Kota Batu yang sudah memiliki tim reaksi cepat (fathul)

MALANGVOICE – Lama tak muncul di pemberitaan, Direktur Utama PDAM Kota Batu, Edy Sunaedi, ternyata telah menggagas beberapa inovasi. Teranyar adalah didirikannya tim reaksi cepat yang bertugas menangani keluhan warga.

Ditemui di Hotel Horison Kota Batu, Edy menginginkan ada perubahan signifikan pada perusahaan daerah yang khusus mengurusi persoalan air bersih itu. Ia melihat ada beberapa prosedur yang salah atau lelet di masa lalu.

“Kalau prosedur yang dulu, ketika ada keluhan pelanggan masuk hari ini, kemungkinan bisa besok atau lusa ditangani. Nah itu kita benahi. Keluhannya sekarang, tim akan berangkat sekarang,” ucapnya bersemangat.

Ia menegaskan, beberapa evaluasi dalam standar operasional prosedur (SOP) perlu ditingkatkan. Beberapa hal memang patut dipertahankan, namun tidak sedikit yang harus dipotong dan diganti dengan yang baru.

“Tim reaksi cepat itu nanti akan diperkuat dengan SK direksi sehingga dapat bekerja maksimal. Karena pelayanannya 24 jam, jadi kapanpun masyarakat butuh layanan soal PDAM, mereka akan siap,” tandasnya.