Demi Berangkatkan Ibu Pergi Haji, Atlet Ini Bertekad Raih Emas PON

0
35
Atlet angkat besi andalan Kota Malang, Sofyan Listianto.

MALANGVOICE – Atlet angkat besi andalan Kota Malang, Sofyan Listianto, memiliki motivasi tersendiri untuk menyongsong PON 2016 di Jawa Barat (Jabar). Pada ajang yang dihelat pertengahan September ini, ia bertekad meraih medali emas.

Dia mengaku, semangatnya begitu berkobar jika teringat keinginan sang ibu untuk pergi haji ke tanah suci, Makkah. Keikutsertaannya bersama kontingen Jawa Timur (Jatim), membuka peluang mewujudkan keinginan perempuan yang melahirkannya itu.

“Kalau dapat medali emas, nanti bonusnya mudah-mudahan bisa untuk mengabulkan keinginan ibu,” kata Sofyan.

Berbekal tekad itu, dia akan berupaya sebaik mungkin meraih hasil maksimal. Terlebih, Sofyan tidak sendiri untuk mengabulkan keinginan sang ibu. Di PON nanti, dia ditemani adik kandungnya, Choirul Anwar.

Kedua atlet angkat besi itu sama-sama masuk dalam kontingen Jatim. Sofyan bermain di kelas 94 kg, sedangkan Choirul turun di kelas 85 kg. Bagi keduanya, membahagiakan ibu menjadi satu-satunya bakti yang bisa diberikan pada orang tua, semenjak sang ayah meninggal.

“Kami sudah minta restu kepada ibu, mudah-mudahan PON Jabar merupakan jalan sukses kami. Kami ingin sekali melihat ibu bahagia,” harapnya.