Delegasi Myanmar Mampir ke Malang, Ada Apa?

0
71
Delegasi Myanmar di Dindik (istimewa)

MALANGVOICE – Lima perwakilan Myanmar melaksanakan pelatihan dan transfer ilmu di SMK Negeri 3 Malang mulai 1-23 Maret.

Delegasi Myanmar terdiri dari Kalyar Aung dari Mandalay College, Su Su Mar Asosiasi Penyelenggara Perhotelan Myanmar, San San Win delegasi kementrian pariwisata , Aung Kyaw Swar Inle Heritage Foundation, dan Kyaw Lwin Oa Hotel & Tourism training center, didampingi kepala SMK Negeri 3 Malang Dra Faiza MPd.

Sebelumnya mereka sempat menemui Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Malang, Dra Zubaidah MM, dan melakukan audiensi. Anggota tim ternyata sangat antusias dengan sistem pendidikan jenjang SMK di Indonesia, khususnya Kota Malang.

Saat ini ada 13 SMK negeri dan 45 SMK swasta dengan jumlah siswa 40 ribu anak. Delegasi Myanmar sangat terkesan dengan pengelolaan, jurusan dan juga kinerja Dindik.

Faiza mengatakan, selama berada di SMKN 3 Malang, delegasi dari Myanmar belajar soal kurikulum pembelajaran siswa perhotelan, metode pembelajaran teori dan praktek.

“Serta hal – hal lainnya yang nantinya digunakan bahan peningkatan kualitas pendidikan siswa kejuruan khususnya perhotelan dan pariwisata,” paparnya.