Delapan Perwakilan Negara Hadiri Gala Dinner Batu International Islamic Tourism

Batu International Islamic Tourism

0
287
Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko bersama undangan dari beberapa negara, dalam acara Gala Dinner Batu International Islamic Tourism.(Miski)
Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko bersama undangan dari beberapa negara, dalam acara Gala Dinner Batu International Islamic Tourism.(Miski)

MALANGVOICE – Perwakilan Duta Besar dari beberapa negara hadir dalam Gala Dinner Batu International Islamic Tourism 2016, di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Rabu (30/11), malam.

Di antaranya Venezuela, Ceko, China, Vietnam, Fiji, Meksiko, dan Suriname. Mengambil tema “Megawisata Batu untuk Dunia”, Batu International Islamic Tourism akan berlangsung Jumat-Minggu (2-4/12).

er2

Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, mengatakan, turut bangga perwakilan dari beberapa negara hadir di Kota Batu.

Kota Batu merupakan kota kecil dengan masyarakat jujur, mandiri, memiliki budaya, dan memiliki etika bagus.

“Selain pariwisata dan pertanian, masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan baik menurut agamanya masing-masing,” kata dia, beberapa menit lalu.

Even ini menunjukkan banyaknya keberagaman yang ada di dunia. Ia berharap budaya-budaya negara lain dapat terwujud di Kota Batu, sehibgga masyarakat tidak perlu datang ke negara-negara tersebut.

“Untuk mewujudkan itu kami perlu dukungan dan kerja sama dari negara-negara sahabat. Menjadikan Batu sebagai kota kreatif dan inovatif. Terpenting di kota kecil inilah perdamaian tercipta,” jelasnya.

Batu International Islamic Tourism 2016 akan dihadiri perwakilan 20 negara dari lima benua serta ribuan warga NU seluruh Indonesia.

Hadir dalam Gala Dinner, Ketua DPRD Kota Batu, Ketua Panitia yang juga perwakilan dari Lesbumi PBNU, SKPD dan tamu undangan lainnya.