Delapan Orang Bacawal Batu Berebut Rekom Demokrat

0
79
Delapan Orang Bacawal Batu Berebut Rekom Demokrat

MALANGVOICE-DPC Demokrat Kota Batu telah menyerahkan nama-nama bakal calon wali kota dan wakil wali kota ke DPP Demokrat. Tercatar delapan orang berebut rekom dari partai di bawah pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Mereka ini antara lain Norma Nengsih, Deddy Irfan Alwani, Hairuddin (Gusdin), Budi Santoso, Endro Wahyu, Eddy Wahyono, Hendra Angga Sonatha, dan Hadi Mustafa.

“Tahapan Pilwali Batu di DPC sudah selesai tinggal menunggu rekom dari pusat,” kata Ketua DPD Demokrat, Norma Nengsih, Jumat (12/8).

Menurutnya, mekanisme di Demokrat ada beberapa tahapan. Pertama, pernyataan minat dari bakal calon, kedua, klarifikasi dan konfirmasi kesiapan keseriusan bakal calon.

“Yang pasti rekom dari DPP turun sebelum tanggal 19 September atau sebelum pendaftaran dibuka,” ungkap mantan Anggota DPRD ini.

Disinggung ada nama Hairuddin (Gus Din) di delapan calon tersebut, Norma mengungkapkan yang bersangkutan menyatakan minat dan atas kemauan sendiri. Tidak masalah meski Gus Din juga ikut penjaringan di PKB.

“Tidak masalah, kan masih sama-sama menunggu rekom dari pusat,” jelasnya.

Ia juga mengakui apabila sudah menjalin komunikasi dengan parpol lain untuk berkoalisi, sebab perolehan kursi Demokrat tidak bisa mengusung calon sendiri.

“Untuk mengusung harus berkoalisi, kami yakin akan mengusung calon sendiri dengan tambahan koalisi,” tandasnya.