Dekranasda Pasuruan Tertarik Stand Ekspo Pemkot Malang di Munas Apeksi

0
34
Ketua Dekranasda Pasuruan kunjungi stand Ekspo Pemkot Malang di Munas Apeksi
Ketua Dekranasda Pasuruan kunjungi stand Ekspo Pemkot Malang di Munas Apeksi

MALANGVOICE – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pasuruan tertarik dengan produk Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Malang.

Hal itu terbukti saat Kepala Dekranasda Kota Pasuruan, Rini Setyono yang mengunjungi stand Pemkot Malang dalam expo yang digelar pada acara Munas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Jambi.

Rini tertarik melihat berbagai macam hasil produk olahan IKM Kota Malang yang saat ini sudah mulai terkenal baik di tingkat regional, nasional bahkan hingga internasional.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Malang, Tri Widyani, mengatakan dalam ekspo di Munas Apeksi itu, IKM dari berbagai sektor baik kuliner, kerajinan tangan seperti Batik Malang, Keripik Tempe Malang hingga Malang Strudel turut ambil bagian mengenalkan produknya.

Bagi dunia industri di Kota Malang expo ini sangat strategis, karena mampu menunjukkan daya saing Kota Malang khsusunya dalam dunia perdagangan. “Ini adalah bentuk promosi IKM kita pada seluruh masyarakat,” kata Tri Widyani

Diharapkan dengan keikutsertaan dalam promosi expo ini, semua produk IKM bisa meluaskan jangkauan pemasarannya baik di tingkat lokal, nasional dan bahkan internasional. “Jika hal ini kita push terus maka bukan tidak mungkin IKM kita akan tembus pasar internasional,” tuturnya.