Dekorasi Block Office, Pemkot Gelontor Rp 1,5 Miliar

0
30
Punjul Santoso saat melihat pameran lukisan di Galeri Raos
Punjul Santoso saat melihat pameran lukisan di Galeri Raos (fathul)

MALANGVOICE – Block Office (BO) Kota Batu akan dihiasi seratusan lukisan seniman lokal. Tentunya, suasana lorong-lorong BO yang selama ini kosong akan bertambah cantik dan hangat dengan dipajangnya lukisan tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Pemkot menganggarkan dalam APBD 2016 ini sebesar Rp 1,5 miliar. Pemkot juga sudah menunjuk Pondok Seni Batu untuk merampungkan 110 lukisan tersebut agar bisa menghiasi BO tahun ini juga.

“Tujuan anggarannya kalau kita sana yang dilihat biar nggak tembok-tembok kosong saja. Jadi anggarannya untuk membeli karya seni pelukis Batu, selain mereka juga akan langsung melukis di tembok sana,” kata Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, kepada MVoice.

Punjul menegaskan, BO atau disebut juga Balai Kota Among Tani itu bukan hanya milik pejabat, tapi juga milik masyarakat yang di dalamnya ada seniman. Ia ingin, 10 tahun yang akan datang misalnya, ada kebanggaan dari warga yang turut mendekorasi BO.

“Kemarin saya sudah lihat katalog lukisannya, jadi sudah selesai. Blok A yang akan rampung duluan, baru bagian gedung yang lain,” imbuhnya.

Ketua Pondok Seni Batu, Djuhari, menjelaskan, 110 karya yang bakal dipajang di BO sudah selesai dengan melibatkan tidak kurang dari 70 pelukis Batu. Ia masih koordinasi dengan pelukis maupun Pemkot untuk waktu pemasangannya.

“Ukuran lukisannya menyesuaikan ruang, paling kecil 1×1,5 meter, ada juga yang ukuran 3×2 meter. Kami sudah cek, karya lukisnya sudah selesai semua,” tandasnya.