Deklarasi Dukung Dewanti, Guru Minta Gaji Sesuai UMK

0
64
Para guru mendeklarasikan diri dukung Malang Anyar (fathul)

MALANGVOICE – Satu lagi dukungan kepada Malang Anyar muncul dari Forum Guru Kabupaten Malang yang mendeklarasikan diri di Koperasi Uber, Jalan Kawi, Kecamatan Kepanjen.

Ketua Forum Guru, Dr Sukirno Adianto, sekaligus deklarator, menginginkan dunia pendidikan harus didahulukan. Hal ini bisa dilakukan dengan meningkatkan bantuan operasional sekolah (BOS).

“Kami juga berharap mendapat kenaikan tunjangan kesejahteraan guru, serta meningkatkan bantuan siswa miskin dari dana APBD Kabupaten Malang,” jelas Sukirno.

Guru lain, Slamet, terang-terangan meminta kepada Eddy Rumpoko, yang hadir di tengah-tengah deklarasi, supaya menetapkan gaji guru Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Guru Tidak Tetap(GTT) sesuai UMK.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang, Eddy Rumpoko, berjanji akan mewujudkan seluruh keluh kesah yang disampaikan para guru. Ia berterimakasih atas dukungan mereka.

“Pendidikan menjadi konsentrasi penuh kami. Apalagi para guru merupakan ujung tombak mendidik anak-anak kita sehingga 10 hingga 20 tahun mendatang menjadi pemimpin, sehingga kesejahteraan akan kami perhatikan,” kata Eddy Rumpoko.-