Decky Bangga Kesigapan Jajaran Merespon Panic Button

0
83
Kapolres Malang Kota AKBP Decky Hendarsono
Kapolres Malang Kota AKBP Decky Hendarsono (deny)

MALANGVOICE – Adanya Panic Button on Hand milik Polres Malang Kota, membuat seluruh jajaran kepolisian harus sigap dan tanggap, bila ada laporan dari warga.

Hal itu dibuktikan dengan simulasi yang dilakukan sore tadi. Bertempat di Jalan Taman Dieng Timur 4, Kabag Ops Polres Malang Kota, Kompol Sunardi Riyono, yang melakukan simulasi, berhasil jajarannya di lapangan dalam waktu singkat

Dalam simulasi itu, Sunardi menekan tombol Panic Button, ia melapor ada kasus pencurian dengan kekerasan di kawasan itu.

Tak berapa lama, hanya tiga menit, anggota sudah berada di lokasi simulasi. Bahkan, tak hanya anggota patroli saja, Provost, Lantas, Reskrim, semua terjun ke TKP.

“Respon yang diberikan luar biasa, seluruh anggota berada di TKP dalam waktu singkat. Semua tidak tahu kalau itu simulasi,” katanya, saat dihubungi MVoice, beberapa menit lalu.

Hal senada diungkapkan Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono, ia mengaku salut dengan kecepatan anggotanya. Mantan Kapolres Batu itu tak ingin Panic Button on Hand, hanya dibiarkan begitu saja.

“Itu program bagus, kalau anggota tidak dilatih ya percuma. Saya ingin ada kelanjutan dari program itu,” katanya bangga.