Datangi KPU, KBD Minta Penyelenggara Jaga Marwah Demokrasi

0
65
Anggota Komunitas Batu untuk Demokrasi saat datang ke Kantor KPU (fathul)

MALANGVOICE – Belasan anggota Komunitas Batu untuk Demokrasi (KBD) mendatangi KPU Kota Batu, siang ini, setelah sebelumnya menyuarakan aspirasin mereka di Alun-alun, mengajak masyarakat untuk mendukung demokrasi.

Mereka langsung disambut Ketua KPU, Rochani, dan seluruh komisioner. Setelah beberapa waktu melakukan pembicaraan di luar kantor, mereka kemudian berdiskusi di ruang pertemuan.

Ketua KBD, Bagyo Prasasti, mengatakan, pihaknya juga menaruh perhatian karena Kota Batu menjadi perhatian Jawa Timur, bahkan nasional. Sehingga mereka harus memberi support kepada penyelenggara, agar menyukseskan Pilkada 2017 mendatang.

“Seluruh elemen masyarakat harus mensupport juga, kita punya kewajiban moral yang sama untuk mendukung suksesnya Pilkada Kota Batu, sesuai tupoksi dan porsinya masing-masing,” ungkap Bagyo, di hadapan KPU dan anggotanya.

Anggota KBD, Catur Heru Wibowo, menambahkan, mereka akan membantu KPU dan Panwaslih guna menyosialisasikan ke masyarakat, baik tahapan pelaksanaan Pilkada, maupun ketentuan lain yang diatur dalam undang-undang yang baru.

“Kami berpesan ke KPU agar menjaga marwah demokrasi dengan menyelenggarakan Pilkada sesuai tupoksi, dan kami akan mensupport guna keberhasilan pesta demokrasi tahun depan itu,” tandasnya.