Darurat Banjir, Pemkot Malang Ajukan Anggaran Gorong-Gorong di PAK

0
17
HM Anton Sidak
HM Anton

MALANGVOICE – Pemerintah Kota Malang bakal mengajukan anggaran perbaikan gorong-gorong pada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK), Juni mendatang. Sebab, pada struktur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) induk tidak ada perbaikan gorong-gorong, selain di Jalan Tidar-Jalan Bondowoso.

“Kemarin kami rapat, bahwa drainase dan gorong-gorong masuk skala prioritas dan harus kita anggarkan di PAK,” kata Wali Kota Malang, HM Anton.

Anggaran yang digunakan Dinas Pekerjaan Umum (PU), lanjut Anton, lebih diarahkan kepada pengaspalan dan hotmix, serta perbaikan pedestrian jalan, sehingga anggaran untuk gorong-gorong kurang.

“Karena itu saya harap Jeking di Jalan Tidar segera selesai, karena itu bisa mengatasi banjir di lima kawasan sekitar,” ungkapnya.

Tahun ini Pemkot juga berupaya memperbaiki gorong-gorong di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta, dengan dana dari Pemerintah Provinsi. “Sebenarnya tahun lalu sudah kita ajukan, karena waktunya mepet jadi kita ajukan sekarang,” tukasnya.

Seperti diketahui, banjir menjadi masalah serius yang harus diselesaikan Pemkot Malang. Beberapa kawasan seperti Jalan Tidar hingga kawasan Pasar Besar mengalami banjir saat hujan datang.