Dari Chat di FB, Lahirlah Museum Musik Indonesia…

0
96
Suasana Galeri Malang Bernyanyi (GMB).

MALANGVOICE – Nama Museum Musik Indonesia (MMI) telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM sejak 2013. Hak ciptanya atas nama Drs Eddy Herwani, akrab dipanggil Didied, seniman asal Yogyakarta. Dia memang aktif terlibat di Lembaga Musik Indonesia.

Didied mengenal Galeri Malang Bernyanyi (GMB) melalui Haryo Kongko, seniman asal Yogyakarta. Dari sekedar chat di Facebook, kemudian berlanjut kopi darat, maka terwujudlah kesepakatan, bahwa Didied memberi izin penggunaan nama MMI kepada GMB.

Kesepakatan itu rencananya bakal ditindaklanjuti dengan penandatanganan penggunaan nama MMI pada Sabtu (14/11), bersamaan Konser Kebangsaan Rockestra 2015.

Perjanjian memuat kesepakatan, bahwa kedua belah pihak akan mengangkat Eddy Herwani dan Haryo Kongko sebagai penasihat MMI.

GMB yang berdiri sejak 6 tahun lalu, secara bertahap memperbaiki aspek legal kelembagaannya. Pada 8 Agustus 2009, GMB resmi berbadan hukum dengan format perkumpulan, yang terdaftar di Pengadilan Negeri Malang dengan nomor 40/UP/XI/2015.