Danrem 083/Bdj Beri Pesan ke Prajurit Kodim 0823/Situbondo

0
9
Danrem 083/Bdj saat berkunjung ke Kodim 0823/Situbondo. (istimewa)
Danrem 083/Bdj saat berkunjung ke Kodim 0823/Situbondo. (istimewa)

MALANGVOICE – Komandan Korem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Wachid Apriliyanto, mengawali kunjungannya ke Situbondo dengan menghadiri acara Closing Ceremony Garuda Shield TNI AD dan US Army Joint Military Exercise.

Acara yang diikuti sekitar 450 personel di Lapangan Puslatpur Marinir 5 Banyuputih Situbondo, itu merupakan wahana meningkatkan keterampilan dan kemampuan profesional prajurit, serta sarana meningkatkan kerja sama dan menjalin persahabatan antarangkatan darat kedua negara.

Selesai menghadiri acara Closing Ceremony Garuda Shield, Kolonel Inf Wachid Apriliyanto didampingi Dandim 0823/Situbondo menuju Aula Kodim, memberikan pengarahan kepada anggota.

Dalam pengarahannya Danrem 083/Baladhika Jaya menyampaikan beberapa penekanan di antaranya, mengajak kepada seluruh anggota agar selalu bersyukur kepada Tuhan atas apa yang telah diberikan.

Kedua, perkenalan sebagai pejabat baru serta menyampaikan bahwa pertemuan kali ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan dengan para Prajurit dan PNS Kodim 0823/Situbondo untuk menjaga agar dalam keadaan aman dan kondusif.

Ketiga, hindari pelanggaran dalam kehidupan kedinasan seperti desersi, narkoba dan tindak pidana lainnya serta berbuat yang terbaik bagi satuan, jaga kehormatan diri, nama keluarga dan martabat satuan.

“Sebagai prajurit kewilayahan harus mengerti jati diri di mana kemanunggalan TNI dengan rakyat karena “Baik-baik dengan rakyat” itu merupakan roh maupun jiwanya TNI,” katanya.

Karena itu satuan kewilayahan, tugasnya membina dan menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.