Danrem 083/Bdj Ajak Masyarakat Ikuti Gelaran 171717

Rapat koordinasi gelaran 171717. (istimewa)
Rapat koordinasi gelaran 171717. (istimewa)

MALANGVOICE – Danrem 083/Bdj Kolonel Arm Budi Eko Mulyono, mengajak peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk mengikuti doa bersama 171717.

Sesuai dengan namanya, aksi doa bersama 171717 bakal digelar pada 17 Agustus 2017 pukul 17.00 WIB.

“Gerakan doa bersama ini diinisiasi TNI sebagai upaya memperkuat persatuan bangsa. Melalui doa bersama antara komponen bangsa sebagai implementasi dari Pancasila, khususnya sila pertama, yakni Ketuhanan Yang Maha Esa,”ujar Danrem 083/Bdj Kolonel Arm Budi Eko Mulyono, Senin (14/8).

‎Kolonel Arm Budi Eko Mulyono, mengatakan, doa bersama sangat bermanfaat agar Indonesia bisa keluar dari segala permasalahan saat ini. “Saya mewakili TNI mengajak umat Islam dan umat beragama lainnya untuk berdoa bersama selama satu jam,” serunya.

‎Ia menambahkan, doa bersama diselengarakan di Lapangan Brawijaya Rampal Kota Malang. Semua dilakukan dalam bentuk membaca ayat suci secara hafalan atau disebut M‎urojaah selama satu jam. Lalu ditutup dengan shalat Maghrib berjamaah dan doa.

Dijelaskannya bahwa acara doa bersama 171717 bukan acara biasa. Karena kegiatan tersebut juga akan diramaikan para hafizh Al Quran. “Dan yang tidak hafal Al Quran membaca ayat apa saja yang hafal. Karena setiap yang bisa Sholat pastinya punya hafalan,” lanjutnya.

Kegiatan itu serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Ia berharap, dengan doa bersama ini apapun yang menjadi masalah dan keinginan seluruh masyarakat bisa terwujud. Acara akbar ini tak hanya diikuti umat Islam, namun juga umat beragama lain.

“Mudah-mudahan doa kita dikabulkan dan kita penuh dengan kasih sayang serta tidak ada keributan,” harapnya.


Reporter: Deny Rahmawan
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yunus Zakaria