Danlanal: Aremania Suporter Paling Cinta Lingkungan

0
56
Danlanal Kolonel Laut (p) Rudy Sutanto (deny)

MALANGVOICE – Komandan Lanal Malang, Kolonel Laut (p) Rudy Sutanto, menyatakan, Aremania merupakan satu-satunya suporter yang sangat cinta lingkungan.

Pernyataan itu dikatakan berdasar sukses acara tanam bibit Mangrove di Pantai Bengkung, hari ini. “Saya apresiasi, Aremania ini luar biasa. Kecintaan mereka tak hanya pada klub, tapi juga lingkungan,” katanya.

Ia berharap penanaman itu tak hanya sekadar seremoni saja, pertumbuhan tanaman juga harus dipantau, sementara tanaman lain yang sudah tumbuh harus dipelihara.

“Kami tak ingin selesai di sini. Tanaman yang sudah hidup ya tolong dijaga, jangan sampai gundul,” harapnya.

Di Malang, ada sekitar 560 hektar tanah di sekitar pantai yang gundul. Di tahun berikutnya, Rudy ingin penanaman bibit pohon terus dilakukan. Lanal sendiri sudah menanam lebih dari 10 ribu bibit pohon tiap tahun, dan ingin terus mengajak Aremania.

“Tanah yang gundul perlu reboisasi dan itu butuh jangka panjang. Mangrove saja tumbuh 3 sampai 4 tahun, karenanya Aremania pasti kami ajak,” imbuhnya.

“Dari kesuksesan progran ini saya ucapkan terima kasih pada semua pihak. Semoga tahun depan bisa ada lagi, di pantai lain,” tandasnya.