Dandim 0833: Game Pokemon Bahaya

0
111
Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol (Arm) Aprianko Suseno
Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol (Arm) Aprianko Suseno

MALANGVOICE – Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol (Arm) Aprianko Suseno, mengimbau kepada masyarakat agar tidak memainkan game Pokemon Go yang saat ini sedang booming.

Menurut analisis Aprianko, selain membahayakan keselamatan diri sendiri, game ini ternyata juga bisa membahayakan aspek ketahanan dan keamanan suatu daerah bahkan negara.

Game berbasis virtual ini, lanjutnya, bahkan kerap menggunakan titik vital untuk menaruh jenis Pokemon yang dianggap baik. Lokasinya bisa di markas TNI ataupun Polri yang memang tidak bisa dijangkau masyarakat umum.

“Para pemain Pokemon Go ini menurut analisis saya mengirimkan gambar ke satelit, sehingga secara tidak langsung titik vital itu bisa tercapture satelit milik mereka,” kata Aprianko kepada MVoice beberapa menit lalu.

Dengan mengetahui beberapa titik vital utamanya berkaitan dengan pertahanan, sambung dia, maka dikhawatirkan berdampak pula terhadap upaya menjaga pertahanan dan keamanan (Hankam) suatu negara.

“Karena itu saya mengimbau agar warga tidak memainkan game Pokemon, karena memang berbahaya, minimal berbahaya bagi diri sendiri karena sudah banyak bukti korbannya,” bebernya.

Lebih tegas lagi Aprianko juga melarang anggotanya memainkan game tersebut serta melarang warga untuk mencari Pokemon di area Markas Kodim 0833 Kota Malang.