Dandan Natural Saat Lebaran Yuk…!

0
77
Dandanan Natural (istimewa)

MALANGVOICE – Make up natural itu gampang-gampang susah, apalagi bagi pemula. Saat Lebaran tidak lengkap rasanya jika sudah mengenakan busana baru dan modis, tapi wajah dibiarkan polos tanpa bedak dan make up.

Menurut Beauty Blogger, Putri Utami, riasan natural dapat membuat kulit tampak bersih dan flawless. Make up natural adalah salah satu pilihan yang tepat untuk momen Lebaran.

Menurutnya, untuk make up natural, perhatikan riasan mata. Pilih eyeshadow warna cokelat yang natural. Sebelum mengaplikasikan eyeshadow, ada baiknya jika menerapkan gel eyeliner terlebih dahulu.

“Agar terlihat lebih natural terapkan gel eyelier sedekat mungkin dengan bulu mata. Setelah itu, pulas kembali eyeshadow warna hitam di atas eyeliner,” katanya saat dihubugi MVoice.

Tak hanya eyeshadow dan eyeliner saja, pastikan mengenakan maskara agar bulu mata tetap lentik dan teratur. Sedangkan untuk alis, hindari bentuk alis yang tebal dan besar.

Lebih lanjut, pilih foundation yang nyaman dan terasa ringan di kulit.

“Yang memiliki wajah berminyak, pilihlah foundation yang berbasis air. Agar riasan wajah tetap awet, jangan lupa untuk memulaskan bedak di seluruh wajah,” katanya.

Soal lipstik, bagi yang memiliki warna kulit medium, tidak gelap dan tidak putih mengaplikasikan lipstik warna cerah seperti orange, pink fuchisia dan merah sangat dianjurkan.

“Khusus yang warna kulit gelap, silahkan pilih warna merah saja,” katanya lagi.