Dana Pengamanan Pilkada Batu Senilai Rp 2,3 Miliar Belum Cair

0
38
Kapolres AKBP Leonardus Simarmata (fathul)

MALANGVOICE – Pengamanan all out Pilkada Batu 2017 mendatang ternyata belum didukung anggaran. Bahkan Polres Batu belum mengetahui kepastiannya, meski itu tidak menjadi prioritas.

“Sampai saat ini memang belum, tapi sudah saya sampaikan ke seluruh anggota, ada atau tidaknya anggaran dari APBD itu, kita akan lakukan pengamanan secara maksimal,” ungkap Kapolres AKBP Leonardus Simarmata, beberapa menit lalu.

Kapolres mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan cepat terkait dana pengamanan itu. Namun yang jelas, Kapolres tidak ingin persoalan dana itu dikait-kaitkan dengan pengamanan. Karena pihaknya tetap bergerak ada atau pun tidak adanya dana itu.

“Kami sudah koordinasi dengan KPU juga terkait hal itu. Jadi nggak ada masalah,” tandas Kapolres.

Ketua KPU, Rochani, mengatakan pihaknya sudah mendengar terkait dana pengamanan itu. Namun dana sebesar Rp 2,3 miliar itu tidak masuk dalam anggaran KPU yang telah diajukan sebesar Rp 12,7 miliar.

“Yang dana KPU sebagian sudah cair, yaitu Rp 8 miliar, selebihnya saat PAK. Kalau pengamanan akan digabungkan SKPD terkait yaitu Satpol PP,” tegas Rochani.