Dahsyat, Sepeda Onthel hingga Tari Amore Bikin Pawai Pembangunan Beda

0
168
Pawai Pembangunan

MALANGVOICE – Pawai Pembangunan yang digelar hari ini, berlangsung cukup meriah. Ratusan peserta pawai dan warga tumplek bleg di kawasan Kantor Balai Kota Malang di Jalan Tugu.

Pawai tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya, karena jumlah pesertanya lebih banyak dan yang kreasi yang ditampilkan juga cukup bervariasi, mulai dari sepeda onthel, mobil hias dan juga tarian khas asal Kota Malang.

karnaval-2

karnaval-3

Mengangkat tema 71 Tahun Republik Indonesia ‘Kerja Nyata’ semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam pawai ini memaparkan pula hasil kerja mereka selama ini.

karnaval-4

karnaval-5

Seperti Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dalam pawai ini mempromosikan pula program Sunset Policy, sedangkan Dinas Perhubungan (Dishub) menunjukkan kesuksesannya dalam meraih anugerah ‘Wahana Tata Nugraha pada tahun lalu. Adapun Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Malang juga mengenalkan program Zona Air Minum Prima (ZAMP) yang kini menjadi andalan.

karnaval-6

Tak kalah menariknya, beberapa kelurahan yang ikut andil, juga memamerkan karta mereka, seperti Kelurahan Buring dengan kampung pariwisatanya hingga kelurahan Sawojajar yang tampil atraktif.

Persembahan Baronsai dari Klenteng Eng An Kiong, juga turut menyemarakkan acara yang selalu digelar tiap tahunnya itu. Selain itu, acara pada pagi hari ini, juga dimeriahkan kantor KPP Pratama Pajak yang mensosialisasikan program ‘Tax Amnesty’ yang memang lagi gencar disosialisasikan.