Dahlan Iskan Tularkan Ilmu Wirausaha di UIN

0
2
Mahasiswa menunggu Dahlan Iskan (fathul)

MALANGVOICE – Mantan Menteri BUMN RI, Dahlan Iskan akan memberikan kuliah umum kewirausahaan di Pascasarjana Universitas Islam Negeri  Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki), di Junrejo, Kota Batu, pagi ini.

Seribuan mahasiswa sudah menunggu sejak pukul 08.00 dan memenuhi aula yang disediakan. Gedung yang biasanya minim aktivitas ini menjadi ramai, sejak dari pintu gerbang.

Beberapa mahasiswa sengaja tidak mau masuk agar bisa menyongsong dan bersalaman dengan bos Jawa Pos grup ini. Meskipun di Aula saat ini sedang dilakukan perbincangan dengan beberapa pemateri lain.

Panitia kegiatan, Ahmad Fajar, mengatakan, agenda ini diadakan tahunan dengan tamu berbeda-beda. Tema kewirausahaan dipilih karena sudah saatnya pemuda Indonesia mandiri.

“Acara ini bukan hanya untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi UIN, tapi terbuka untuk umum dan gratis. Ini kontribusi kami pada publik,” jelas Fajar.

Ditambahkan, selain seminar kewirausahaan bertema “Indonesia Berwirausaha bersama Dahlan Iskan”, juga diadakan pelatihan kepribadian dan komunikasi dengan mengundang beberapa praktisi.

“Kami harap teman-teman nanti bisa mengambil manfaatnya karena di perkuliahan, jarang bisa mendapat ilmu langsung dari orang sekelas Pak Dahlan,” tandasnya.