Daftar Sekarang, 1000 Stratup Digital Malang Gelar Ignition Kedua

0
164
Poster kegiatan (ist)
Poster kegiatan (ist)

MALANGVOICE – Kali ini pendaftaran untuk tahap ignition dibuka lagi bagi para peserta Gerakan Nasional 1000 Startup Digital. Ignition tahap kedua di kota Malang ini akan digelar tanggal 11 Februari 2017 mendatang. Batas pendaftaran dibuka hingga 28 Januari 2017

Ribuan orang telah mendaftar secara online di reg.1000startupdigital.id , yang kemudian disaring menjadi 200 peserta untuk menghadiri ignition. Namun pendaftaran masih terus dibuka untuk calon peserta yang ingin mengikuti program ini di kota lain, untuk batch berikutnya.

“Untuk melahirkan 1000 startup digital, strategi yang dijalankan adalah dengan mentoring dan pembinaan intensif melalui tahapan-tahapan sistematis di 10 kota pertama yang memiliki infrastruktur serta fondasi digital yang kuat, termasuk Malang,” kata Yansen Kamto, Chief Executive KIBAR, selaku penggagas Gerakan Nasional 1000 Startup Digital.

Acara ignition pertama (ist)
Acara ignition pertama (ist)

Langkah pertama dimulai dari ignition, yaitu sebuah tahapan pembuka dari rangkaian program 1.000 startup. Bentuk kegiatannya adalah seminar dengan menghadirkan beberapa pembicara yang sudah mumpuni di bidang teknologi, kreatif, maupun startup.

Tahap ignition ini penting untuk orang yang belum tahu tentang Gerakan Nasional 1000 Startup Digital atau untuk yang ingin membuat perubahan tapi tidak tahu caranya.

Sebanyak 200 peserta terpilih mengikuti tahap ignition yang terdapat beberapa sesi panel yang melibatkan banyak pembicara yang ahli di bidangnya. Setiap panel memiliki topik berbeda dengan tema yang berkaitan dengan merombak pola pikir startup founder.

Peserta diajak untuk memahami bagaimana menjalankan startup yang sedang dikembangkan; masalah yang ditemukan, bagaimana startup yang dibuat telah berkontribusi untuk selesaikan masalah, dampak yang sudah ada.

Berikutnya dilanjutkan dengan membahas peran komunitas untuk ikut membangun ekosistem startup. Bagaimana komunitas menjadi salah satu source of talents, sarana belajar, dan networking untuk mendirikan dan mengembangkan startup, serta komunitas seperti apa yang dibutuhkan untuk mengakselerasi perkembangan ekosistem startup.

Selanjutnya, peserta akan mendapatkan ilmu mengenai perjalanan dalam membangun startup. Mematangkan visi, mencari tim yang tepat, serta bagaimana agar startup dapat bertahan dan berkembang sesuai dengan visi dan objektif awal.