Coolpad Rise, Ponsel 4G LTE dari Vendor Pendatang Baru

0
189
Coolpad Rise, ponsel 4G yang dibandrol dengan harga Rp 1,5 juta. (Shuvia Rahma)

MALANGVOICE – Pasar ponsel 4G dipastikan semakin marak. Para produsen kini berlomba merilis gadget 4G. Tak hanya pemain lama, produsen baru pun mencoba bersaing di jaringan tersebut, salah satunya Coolpad dengan seri Rise.

Promotor Coolpad, Nita Kawati, menjelaskan, Rise baru masuk pasar Malang sekitar dua minggu yang lalu, mengandalkan kemampuan berjalan di jaringan 4G dan harga Rp 1,5 jutaan.

“Ada dua warna yang ditawarkan yaitu silver dan gold,” kata Nita.

Coolpad Rise merupakan ponsel berwujud candybar full touchscreen layaknya ponsel masa kini. Pabrikan membalut rise dengan casing polycarbonate dan aluminium.

Bentang layarnya 5 inci dimana layar tersebut telah dibekali teknologi In Plane Switching One Glass Solution (IPS OGS).

“Teknologi IPS OGS memungkinkan Rise tetap bisa menampilkan menu yang nyaman dimata ketika berada di bawah terik matahari,” jelas Nita.

Ia melanjutkan, Rise dibenami dengan prosesor quad core dengan memori RAM 1 GB. Meskipun bukan terbesar di kelasnya, namun sokongan memori tersebut cukup optimal untuk mendukung ponsel menjalankan aplikasi tanpa tersendat.

“Untuk memori ROM, kapasitasnya 8 GB tetapi bisa diupgrade hingga 32 GB,” imbuh dia.

Sebagai ponsel keluaran terbaru, pabrikan ponsel yang berpusat di Tiongkok ini menambahkan berbagai teknologi yang fungsional. Pada kamera misalnya.

Selain memberikan lensa berkekuatan 5 MP di bagian belakang dan 2 MP di bagian depan, Coolpad juga memberikan fitur berupa sensor suara dan gerak untuk memudahkan selfie.

“Cukup bilang photo atau smile, kamera akan menjepret secara otomatis,” imbuh perempuan berjilbab ini.

Untuk mendukung seluruh aktivitas penggunanya, Coolpad Rise dibekali dengan baterai Lithium Ion berkapasitas 2000 mAh. Baterai tersebut mampu menyokong Rise sekitar 2-3 jam untuk pemakaian normal.

“Dalam paket penjualannya terdapat bonus memori sebesar 8 GB,” pungkas Nita.