Ceria, Siswa SDK Mardi Wiyata 1 Simak Kisah Perjuangan

0
101
Siswa menyambut kedatangan Tiga veteran (anja

MALANGVOICE – SDK Mardi Wiyata 1 Malang pada momentum peringatan HUT ke-71 RI, menggelar talkshow perjuangan kemerdekaan.

Mengambil tema ‘Pahlawanku Superheroku’, lembaga pendidikan dengan kepala sekolah Fr Faustinus BHK SPd itu menghadirkan tiga orang veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, Sartono, H. Toriman, dan Supardi.

“Pada peringatan HUT RI tahun ini, kami mengundang veteran pejuang kemerdekaan untuk memberikan motivasi, pengalaman hikmah dan manfaat daripada perjuangan serta cara mensyukuri kemerdekaan yang saat ini dienyam bangsa Indonesia,” kata Faustinus kepada wartawan.

Siswa menyimak (anja)Sebelum acara inti dimulai, 210 Siswa dan guru terlebih dahulu mengikuti apel bersama. Setelah itu menyaksikan pemutaran film perjuangan dilanjutkan dengan pembacaan puisi.

Salah seorang veteran, H Toriman, menceritakan sedikit pengalamannya saat menjadi pejuang. Dia menceritakan masa penjajahan Belanda di Indonesia. Belanda, pada saat itu, menikmati kekayaan Indonesia. Belanda juga membangun stasiun, sekolah dan jalan-jalan. Siswa terlihat menyimak cerita Toriman.

“Sekolah kalian ini dibangun oleh Belanda, dan sekarang kalian tempati,” tukasnya.

Lebih lanjut, Faustinus berharap, setelah mengetahui perjuangan besar pahlawan, siswa semakin bersemangat dalam menempuh pendidikannya dan pada akhirnya akan mendapatkan hasil yang maksimal.