Cepat Lelah, Mungkin Ini Penyebabnya…

0
21
mudah lelah (stethnews.com)

MALANGVOICE – Pekerjaan padat, kemacetan lalu lintas, kurang tidur, rapat maraton di kantor, dan laporan pekerjaan, bisa jadi merupakan penyebab kelelahan. Tapi ada juga penyebab lain dari rasa lelah tak berkesudahan. Bisa jadi alasannya sebagai berikut.

1. Masalah Kelenjar Tiroid
Jika sering lemah atau lesu, bisa jadi kelenjar tiroid Anda bermasalah. Lakukan tes darah untuk mengatasi masalah kelenjar tiroid dan konsultasi pada dokter.

2. Anemia
Penyebab paling sering ditemui dari kelelahan. Anemia bisa diatasi dengan makan makanan kaya besi, konsumsi daging serta sayur hijau. Konsumsi suplemen dapat diberikan jika mengalami defisiensi zat besi kronis.

3. Depresi
Rasa lelah yang diikuti dengan rasa sedih, hilang nafsu makan, tan tidak bisa menemukan kesenangan dari hal yang biasanya Anda sukai. Artinya Anda mungkin saja depresi.
Cari bantuan dokter atau terapis.

Lebih baik, jalani diet sehat seimbang. Menurut J Fred Ralston Jr MD, mantan Presiden American College of Physicians, “Kebanyakan orang merasa tidak terlalu lelah bila mereka menyantap diet sehat seimbang.”

Jumlah tidur yang belum terpenuhi sebaiknya tidak ‘diganggu’ dengan konsumsi kafein dan minuman beralkohol sebelum waktu tidur. Mulailah berolahraga lagi untuk kembalikan stamina.

Olahraga melatih kekuatan tubuh dan meningkatkan stamina.

sumber: WebMd.com