Cek Kesiapan KPU, Punjul: Gak Ada Hubungannya dengan Pencalonan

0
44
Punjul Santoso saat bertemu Komisioner KPU, Ashar Chilmi, guna mengecek kesiapan Pilkada (fathul)

MALANGVOICE – Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, melihat kesiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang ada di Jalan Raya Tlekung, Kecamatan Junrejo. Apalagi tahapan sudah dimulai, sehingga sebagai pimpinan daerah juga ingin mengeceknya.

“Jadi tidak ada hubungannya dengan pencalonan di Pilkada,” tegas Punjul kepada wartawan, usai melakukan pembicaraan dengan komisioner KPU, Ashar Chilmi, beberapa menit lalu.

Kesiapan KPU, menurut Punjul, sangat memengaruhi proses dan hasil Pilkada. Sehingga ia harus benar-benar mengecek, karena Kota Batu sedang diperhatikan masyarakat seluruh Indonesia sebagai satu-satunya daerah di Jatim yang melaksanakan Pilkada.

“Kami sudah ngobrol dengan komisioner sekaligus menanyakan anggaran dananya, karena dari pengajuan Rp 12,7 miliar kan baru Rp 8 miliar yang dicairkan. Nah itu bagaimana, apakah ada kendala atau usulan lain,” sambung politisi PDIP itu.

Ia juga mengecek kesiapan pendaftaran PPK dan PPS yang sudah dimulai sejak kemarin. Punjul berpesan, KPU harus mempersiapkan semua kebutuhan penyelenggaraan Pilkada sehingga seluruh tahapan berjalan sesuai jadwal.