Cegah Rambut Rontok dengan Condisioner Lidah Buaya

0
173
Lidah buaya sebagai condisioner (istimewa)
Lidah buaya sebagai condisioner (istimewa)

MALANGVOICE – Kerontokan rambut bisa diatasi dengan memanfaatkan bahan alami. Lidah buaya misalnya, terkenal sebagai tanaman yang memberikan banyak manfaat untuk rambut. Gel lidah buaya pun berkhasiat untuk mengurangi rambut rontok.Cara memanfaatkannya pun mudah sehingga Anda dapat melakukannya sendiri di rumah.

Owner salon Three Beauty, Dewi Sekar mengatakan untuk membuat ramuan herbal mencegah rambut rontoh yang dibutuhkan hanya 2-3 batang daun lidah buaya.

Selanjutnya kupas kulitnya tipis-tipis saja untuk mendapatkan gel yang lebih banyak. Taruh gel kedalam blender lalu haluskan. Setelah diblender, saring dan tempatkan di dalam mangkuk.

“Kalau sudah siap, barulah cuci rambut sampai bersih. Dalam keadaan rambut yang agak basah, oleskan lidah buaya ke seluruh rambut. Pijat-pijat selama 5 menit supaya gel meresap ke kulit kepala,” paparnya kepada MVoice.

Setelah itu, dalam kondisi rambut belum dibilas, tutup rambut dengan penutup kepala plastik dan diamkan lagi selama 5-7 menit. Selanjutnya bilas hingga bersih.

“Lakukan rutin seminggu 2-3 kali. Tapi kalau kerontokan rambut terlalu parah sebaiknya hubungi dokter saja,” tutupnya.