Cegah Polio, Ayo Ajak Anak Imunisasi!

0
26
Dewanti Rumpoko saat meneteskan vaksin imunisasi ke salah satu anak.
Dewanti Rumpoko saat meneteskan vaksin imunisasi ke salah satu anak.(fathul)

MALANGVOICE – Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Kota Batu telah dicanangkan Ketua Tim Penggerak PKK, Dewanti Rumpoko. Dia mengajak seluruh ibu yang punya anak mulai usia 0 agar datang imunisasi.

Puluhan anak-anak yang ada di Desa Sisir langsung divaksin agar kebal terhadap polio. Bersama ibu mereka, anak-anak ditetesi vaksin dimulutnya meskipun banyak dari mereka yang akhirnya menangis.

Beberapa anak harus disapih terlebih dahulu supaya tenang sehingga vaksin yang diteteskan bisa ditelan. Namun beberapa anak lainnya tetap dipaksa menelan vaksin demi kesehatan di masa mendatang.

“Saya harap PIN dijalan seoptimal mungkin. Bukan hanya oleh petugas kesehatan, tapi juga harus digerakkan oleh ibu-ibu PKK. Karena imunisasi ini demi masa depan anak-anak kita juga,” ungkap Dewanti.

PIN akan dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai 15 Maret 2016. Di Kota Batu sendiri ada 199 pos yang disiapkan untuk imunisasi. Sementara sasarannya ada 13.789 anak sehingga diharapkan seluruh anak sehat dan bebas dari polio.