Car Free Night di Batu, Banyak Jalan Ditutup

0
119
Peta alun-alun Kota Wisata Batu yang akan dijadikan car free night (fathul)

MALANGVOICE – Menghindari kemacetan di Pusat Kota Batu berkaitan malam pergantian tahun, Polres akhirnya menetapkan car free night (CFN) alias bebas kendaraan bermotor di kawasan Alun-alun Kota Batu, malam ini.

Data yang didapat MVoice, car free night dilaksanakan sejak pukul 18.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB. Namun kepolisian akan melakukan sidak pada pukul 15.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB di kawasan CFN, sehingga malam nanti suasana kondusif.

Kepala Satuan Lalu Lintas, AKP Inggit Prassetiyanto, memaparkan beberapa yang tetap bisa digunakan untuk akses jalan. “CFN jangan sampai menyulitkan pengguna jalan lain yang hendak beraktivitas,” ujarnya.

Jalan yang bisa dilalui pengendara dari arah Kota Malang adalah belok kiri ke Jalan WR Supratman – Jalan Ahmad Yani – Jalan Brantas – Jalan Bromo – Jalan Kelud – Jalan Arjuno – Jalan Diponegoro.

Sementara jalan yang ditutup karena digunakan CFN, antara lain Simpang 3 WR Supratman menuju ke Alun-alun Batu. Simpang 4 Sini Sono menuju ke Alun-alun Batu. Dan Simpang 4 Citra Bunda menuju ke Alun-alun Batu.

Kemudian simpang 4 RS Paru menuju Jalan WR Supratman (1 lajur), Jalan Kartini depan RS Bhayangkara, Simpang 4 BCA yang menuju Alun Alun Batu (1 lajur), Simpang 3 Jalan Semeru, Simpang 4 Jalan Anjasmoro, Simpang 4 Jalan Panderman, Simpang 4 Jalan Kawi, dan Simpang 4 Jalan Batok.

“Kami harap semua masyarakat menaati jalur yang telah kami buat. Selama warga ikut aturan, kami optimis tidak ada kemacetan yang berarti,” tandasnya.