Cantik Tak Harus Putih…

0
161
Kulit sawo matang bisa tampak cantik (magazinedelledonne.it)

MALANGVOICE – Banggalah dengan kulit sawo matang khas Indonesia. Sebab menjadi cantik bukan berdasar dari warna kulit, tapi berdasarkan bagaimana akita merawat kulit agar bersih terawat dan sehat.

Kenyataannya, di televisi banyak ditayangkan iklan komersial produk kecantikan yang menampilkan model berkulit putih. Sehingga timbul asumsi dan propaganda bahwa wanita berkulit putih itu cantik. Padahal, esensi sebenarnya dari kulit cantik adalah kulit yang bersih, tidak kusam, dan sehat.

Standar kecantikan bahwa kulit putih berarti cantik itu tidak benar. Kondisi itu tanpa disadari membuat wanita-wanita Indonesia khususnya merasa minder jika tidak berkulit putih. Bahkan di internet juga mulai beredar produk kecantikan pemutih kulit palsu berbahaya. Sekali lagi, wanita menjadi korban dari pola pikir yang keliru akan kecantikan.

Karena itulah muncul gerakan di media sosial untuk mendobrak dan melawan mindset yang berpihak tersebut. Melalu tagar #FlexInMyComplexion, sejumlah wanita berkulit gelap dan sawo matang menggugah foto diri masing-masing dengan kalimat motivasi sebagai bentuk kepercayaan diri meskipun kulit tidak putih.

Tujuan kampanye ini adalah untuk mengingatkan dunia akan eksistensi wanita kulit gelap, bahwa mereka sama cantiknya dengan wanita kulit putih.

Dalam waktu satu pekan saja, tagar #FlexInMyComplexion sudah digunakan sebanyak 85.000 kali oleh para wanita di dunia. Mereka dengan bangga memamerkan dan merayakan perbedaan warna kulit wanita di seluruh dunia.

Konsep ideal dari kampanye ini adalah untuk memperlihatkan pada dunia dan perusahaan kosmetik bahwa setiap wanita terlahir cantik tanpa harus membedakan warna kulit mereka. “Because All People are Beautiful”-

sumber:
thetelegraph.com
buzzfeed.com
dailymail.com