Cahyo Tak Tertarik Tempati Rumah Dinas

0
37
Material bangunan masih tampak di depan calon rumah dinas pimpinan dewan (fathul)

MALANGVOICE – Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edy Purnomo, kurang tertarik dengan rumah dinas yang sudah dibangun Pemkot Batu.

Ia mengatakan, rumah dinas yang dibangun itu lebih tepat disebut aset pemerintah. “Itu untuk kita atau enggak, prinsipnya milik Pemkot Batu. Jadi tidak serta merta,” jelas Cahyo.

Menurutnya, Pemkot memang berkewajiban membangun rumah, bukan hanya untuk pimpinan dewan, tapi seluruh pimpinan Forkompida. Setelah ini ia mendorong pembangunan rumah dinas Kajari dan Kapolres secara bertahap.

“Bagi kami, rumah ini merupakan tinggalan untuk pimpinan dewan tahun-tahun mendatang. Paling tidak, Pemkot Batu sudah melaksanakan undang-undang terkait penyediaan rumah dinas bagi pimpinan,” tambahnya.

Mengenai harga yang fantastik, Cahyo menyebut hal itu untuk pengadaan tanah dan bangunan sesuai perhitungan. Ia sendiri masih ragu apakah akan menempati rumah dinas itu atau tidak.

“Konsepnya waktu itu, rumah dinas milik Pemkot gitu aja. Lokasinya kebetulan di Batu Panorama yang mengelola tanah milik Pemkot. Jadi bersebelahan dengan block office,” tandasnya.-