BWR Butuh Suntikan Rp 2 Miliar, Ini Harapan ER!

0
66
Eddy Rumpoko saat menggelar rapat dadakan membahas BWR (fathul)
Eddy Rumpoko saat menggelar rapat dadakan membahas BWR (fathul)

MALANGVOICE – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Batu, PT Batu Wisata Resourches (BWR), membutuhkan dana Rp 2 miliar untuk dapat bisa kembali. Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, berjanji akan merealisasikannya.

Meskipun selama ini, BWR dinilai banyak bermasalah apalagi pernah berurusan dengan kejaksaan karena direksinya tersandung kasus korupsi. Namun ER punya banyak harapan perusahaan daerah ini dapat sehat dan menopang cita-cita Pemkot.

“Sekarang susunan direksinya sudah ada, tinggal 50 persen sudah selesai. Komisarisnya juga secara operasional sudah saya suruh bekerja, nama sudah diusulkan tinggal ditetapkan,” jelas ER terkait susunan direksi yang belum selesai.

ER ingin agar BWR menetapkan beberapa prioritas pembangunan ke depan, meliputi jangka pendek, menengah, dan jangka panjang. Semua urusan investasi, lanjutnya, harusnya bisa dimasuki BWR sebagai representasi masyarakat dan Pemkot.

“Misalnya soal kereta gantung itu BWR harus masuk ke dalamnya. Jadi sifatnya BWR menjadi BUMD yang masuk ke berbagai sektor investasi usaha sehingga dapat meningkatkan PAD (pendapatan asli daerah, rd) yang terus-menerus,” imbuh politisi PDIP ini.

Selain investasi ke pembangunan pariwisata, ER menginginkan BWR juga masuk ke ranah investasi pertanian hingga pendidikan. “Jadi konsep ‘Shining Batu’ itu begitu, apapun konsep pembangunannya, ada masyarakat diwakili BWR yang masuk di sana,” tandasnya.