Bursa Ketua Umum PSSI, ER Siap Bersaing!

0
47
Calon Ketua Umum PSSI, Eddy Rumpoko.(Miski)

MALANGVOICE – Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, memastikan maju dalam bursa Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI. Kepastian itu disampaikan pada konferensi pers di Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Rabu (7/9) sore.

“Saya siap bersaing dengan calon lain. Saya ingin memajukan sepak bola Indonesia,” kata dia, beberapa menit lalu.

Suami Dewanti Rumpoko itu mengaku tengah menyiapkan persyaratan pencalonan, selanjutnya akan silaturrahim dan roadshow ke beberapa klub, memohon doa restu dan dukungan.

Sebagai anggota Tim Transisi, pernah mengurus klub seperti Persema, Arema, Persebaya, dan Persikoba, serta sebagai pengurus PSSI di daerah, itu sudah menjadi modal dirinya untuk maju.

“Sepak bola sudah menjadi life style dan memberikan efek luar biasa kepada masyarakat. Jika dikemas secara bagus, pasti sepak bola Indonesia akan lebih baik,” jelas dia.

Menurut dia, banyaknya kompetisi, mulai di daerah hingga nasional, akan melahirkan pemain-pemain profesional. Selain itu, peran perusahaan dan BUMD melalui CSR ke klub sepak bola sangat penting dalam memajukan klub di daerah.

“Alokasi APBD juga penting untuk memajukan klub. Sudah saya sampaikan ke Presiden, tinggal bagaimana pengelolaannya, agar tepat sasaran,” papar dia.